Usai dari Man City pada 2020, David Silva Berpotensi Bela Las Palmas

Gelandang serang asal Spanyol, David Silva, merupakan salah satu pencatat sejarah ​Manchester City dalam revolusi besar yang dilakukan konsorsium Timur Tengah. Berawal dari Valencia pada 2010, Silva mengukir catatan sebagai legenda klub dengan jumlah penampilan 345 laga di seluruh kompetisi.

David Silva

Silva juga berandil besar dalam catatan perolehan tiga titel ​Premier League, satu FA Cup, tiga League Cup, dan dua Community Shield. Kontraknya masih tersisa hingga 2020 dan ia berusaha menyelesaikannya. Kala itu tiba, usia Silva nantinya akan berumur 34 tahun.

Produksi akademi Valencia mulai memikirkan kans untuk pergi dari Man City. Jika nanti Silva pergi, ia mengakui hasratnya untuk membela klub yang berada di kampung kelahirannya, Las Palmas. Silva pesepakbola yang lahir di Arguineguin, Gran Canaria, Kepulauan Canary.

“Untuk City, dua musim lagi – apa yang tersisa dalam kontrak saya. Setelahnya saya tidak tahu. Semuanya bergantung dengan apa yang saya rasakan secara fisik dan mental,” ucap Silva, diberitakan ​Goal, Jumat (14/09).

Baca Juga: Unay: Hubungan Saya Dengan Ozil Sangat Baik

“Saya selalu berkata bahwa saya ingin bermain untuk Las Palmas – tim lokal saya. Tapi nanti kita lihat bagaimana hal-hal terjadi dalam waktu dua tahun dan melihatnya dari sana,” lanjutnya.

Silva, Sergio Aguero, dan Vincent Kompany merupakan tiga pemain senior yang masih tersisa di Etihad Stadium setelah Yaya Toure mengakhiri kerja samanya musim terakhir. Mereka berempat mengawali era baru The Citizens yang berusaha keluar dari bayang-bayang kesuksesan rival sekota, ​Manchester United.