Ronaldo Dukung Pogba Pilih Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencoba meyakinkan gelandang Manchester United, Paul Pogba, untuk bergabung bersama timnya pada bursa transfer musim dingin 2019. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (12/9/2018), Ronaldo mengontak Pogba agar mau bergabung dengan Juventus sekaligus menolak tawaran Barcelona.

Paul Pogba Juventus

Pada akhir pekan lalu, II Polpo mengindikasikan akan angkat kaki Stadion Old Trafford. Gelandang 25 tahun itu tidak bisa menjamin dirinya tetap berseragam Man United dalam beberapa bulan ke depan.

Keinginan Pogba angkat kaki dari Man United disinyalir karena hubungan buruknya dengan sang pelatih, Jose Mourinho. Hubungan dingin antara Mourinho dan Pogba sudah berlangsung sejak Februari 2018, atau ketika II Polpo tidak disertakan ke dalam skuad Man United jelang bertemu Huddersfield Town di babak kelima Piala FA 2017-2018.

Di saat Pogba ingin pergi, gayung pun bersambut. Juventus membutuhkan tenaga tambahan gelandang berpengalaman untuk membantu mereka memenangi trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka menangi pada 1995-1996.

Memang benar, Pogba belum pernah meraih trofi Liga Champions. Akan tetapi, Pogba memiliki pengalaman mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Setidaknya pengalaman membawa Prancis dapat ditularkan ke skuad Juventus yang memiliki ambisi besar untuk juara.

Selain itu, Juventus tidak perlu takut Pogba tak bisa membela mereka di Liga Champions 2018-2019. Sebab sesuai peraturan baru yang diterapkan UEFA, setiap klub diizinkan mendaftarkan tiga pemain baru di tengah musim, meski pemain anyar tersebut sudah terdaftar di klub lain pada fase grup Liga Champions 2018-2019.