Ronaldo Akan Akhiri Puasa Golnya di Sassuolo

Cristiano Ronaldo berpotensi besar mengakhiri paceklik golnya bersama Juventus. Hal itu saat Juventus menjamu Sassuolo di pekan keempat Liga Italia 2018-2019 yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu 16 September 2018 malam WIB.

Mengapa Ronaldo dijagokan membuka keran golnya bersama Juventus setelah mandul di tiga laga awal? Setidaknya ada dua hal yang melatar belakangi hal itu. Ronaldo dalam kondisi bugar setelah tidak membela TimNas Portugal di jeda internasional.

Cristiano Ronaldo

Pesepakbola 33 tahun itu menolak panggilan pelatih Portugal, Fernando Santos, demi fokus membela Juventus. Bahkan pada awal pekan lalu, Ronaldo sempat berlibur bersama sang tunangan, Georgina Rodriguez, ke Pulau Sardinia.

Usai menjalani liburan singkat, Ronaldo langsung berlatih secara serius bersama pemain-pemain Juventus lainnya yang tidak membela tim nasional. Alasan lain ialah, Ronaldo dapat berkaca terhadap performanya bersama Real Madrid di Liga Spanyol 2017-2018.

Di tiga laga awal membela Madrid di Liga Spanyol 2017-2018, Ronaldo gagal mencetak gol. Akan tetapi di laga keempat, pesepakbola 33 tahun itu mencetak satu gol sekaligus membantu Los Blancos –julukan Madrid– menang 2-1 di markas Getafe.

Karena itu, Sassuolo yang saat ini berada di posisi dua Liga Italia 2018-2019 dalam ancaman. Sebab, Juventus akan diperkuat Ronaldo yang dalam kondisi bugar 100 persen, plus diliputi ambisi mengakhiri paceklik gol bersama si Nyonya Tua.