Pirlo: Ronaldo Butuh Pendamping, Mario Mandzukic menurutnya Cocok

Tiga pertandingan resmi telah dijalani oleh mantan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama klub barunya, Juventus. Akan tetapi, dalam tiga pertandingan tersebut, Ronaldo belum sekalupun mampu mencetak gol. Tak ayal, hal ini membuat mantan pemain Juve, Andrea Pirlo, buka suara mengenai posisi ideal bagi Ronaldo.

Mario Mandzukic

Meski dalam beberapa waktu terakhir di Madrid, Ronaldo kerap diposisikan sebagai striker tengah (ujung tombak), namun Pirlo menilai bahwa itu bukan merupakan posisi ideal bagi CR7. Menurut Pirlo, Ronaldo lebih senang memulai laga dari sisi kiri, ketimbang langsung ditempatkan sebagai ujung tombak.

Ada pun Pirlo menjelaskan bahwa Ronaldo membutuhkan seorang pemain lain untuk mendampinginya di lini depan untuk menjadi tandem. Menilik pada skuad yang dimiliki Juventus saat ini, pria Italia itu merasa yang paling cocok menemani Ronaldo adalah Mario Mandzukic.

“Saya tidak tahu apakah Cristiano suka bermain sebagai striker tunggal. Dia suka memulai pertandingan dari sisi kiri, jadi dia butuh seseorang untuk bermain di dekatnya: Mandzukic sangat ideal,” ungkap Pirlo, seperti diwartakan oleh Football Italia, Jumat (14/9/2018).

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sebenarnya telah menerapkan strategi seperti yang dikatakan Pirlo tersebut. Meski pada matchday pertama, Ronaldo ditempatkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1, namun pada matchday kedua dan ketiga CR7 diposisikan sebagai winger kiri dalam skema 4-3-3. Meski begitu, keberuntungan memang belum berpihak kepada Ronaldo untuk mencetak gol.