Lukaku Tegaskan Tidak akan Berubah Pikiran dari Pensiun Dini

Meski masih berada di usia yang terbilang muda, 25 tahun, namun striker Manchester United, Romelu Lukaku, sudah membuat rencana untuk pensiun dari Timnas Belgia usai gelaran Piala Eropa 2020. Tak ayal, hal itu membuat banyak pihak bertanya-tanya mengenai keputusan yang dibuat Lukaku tersebut.

Romelu Lukaku

Pengumuman Lukaku akan pensiun dari Timnas Belgia sesudah Piala Eropa 2020 tersebut sebenarnya disampaikan sebulan lalu, yakni Agustus 2018. Untuk saat ini, Lukaku menyebutkan bahwa dia tidak akan melepaskan posisinya begitu saja sebagai striker utama Timnas Belgia. Maka dari itu, ia tak akan mengalah dengan para pemain muda. Akan tetapi, cerita menjadi berbeda dua tahun lagi.

“Saya sekarang berusia 25 tahun dan saya belum mencapai puncak karier saya. Saya masih melihat para pemain muda sebagai kompetitor saya dan saya tidak akan memberi dengan mudah posisi inti di tim (Belgia). Dalam dua tahun ke depan sesudah ini, saya akan memberikan posisi saya ke mereka (pemain muda). Sesudah Piala Eropa, saya pikir saya akan berhenti (dari Timnas Belgia),” ujar Lukaku, mengutip dari ESPN.

Banyak pihak menilai bahwa Lukaku tidak benar-benar serius dengan kata-katanya tersebut. Maklum saja, saat ini Lukaku merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Membayangkan bahwa dua tahun lagi, di mana usia Lukaku menginjak 27 tahun dan pensiun, itu jelas bukan hal yang mudah dipercaya. Akan tetapi, mantan striker Everton tersebut nyatanya sudah yakin dengan pilihannya.

“Saya mengatakan apa yang saya katakan. Saya ingin menikmati momen dengan rekan tim saya di tim nasional dan saya puas dengan penampilan kami,” ujar Lukaku, menukil dari Sport Witness, Rabu (12/9/2018).