Klausul Pelepasan De Bruyne 250 Juta Euro

Manchester City menjadi kekuatan baru di Premier League dalam enam tahun terakhir. Klub dengan warna khas biru langit ini meraih tiga gelar liga dalam periode tersebut dengan sejumlah bintang menjadi andalan mereka.

Pep Guardiola

Salah satunya adalah Kevin De Bruyne, gelandang Belgia yang datang ke Manchester City pada 2015 di bawah kepelatihan Manuel Pellegrini. Sejak kedatangannya, De Bruyne mampu membuktikan diri mampu menjadi titik permainan The Citizens.

Performa terbaiknya datang musim lalu ketika ia menjadi bagian penting dari kesuksesan ​Manchester City meraih gelar ​Premier League. Eks pemain ​Chelsea ini pun dianggap pemain penting bagi klubnya.

Pada Januari 2018 lalu, dia menanda tangani kontrak yang akan mengikatnya hingga 2024. Menurut sang manajer, Pep Guardiola, terdapat dalam kontrak baru sang pemain terdapat klausul pelepasan senilai 250 juta euro atau sekitar Rp4,3 triliun.

“De Bruyne adalah pemain yang sangat bagus. Dia pemain yang sangat dinamis. (Manajer Leeds United) Marcelo Bielsa mengatakan pada saya bahwa dia pemain favoritnya. Dia melakukan segalanya,” kata Guardiola dilansir ​Goal.

“Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan orang tuanya dan Anda sering memahami bagaimana anak-anak itu ketika Anda mengenal orang tua.”

“Dia pemain yang luar biasa. Klausulnya senilai 250 juta euro. Maaf, dia tidak akan dijual.”