Bocoran Fitur Baru di Update Windows 10 Redstone

Pada IFA 2018 lalu di Berlin menyedot perhatian publik yang datang di karenakan Microsoft. Perusahaan Raksasa itu menyebutkan pengumuman akan segera meluncurkan update di Microsoft Windows 10. Simak Rangkuman yang sudah kami siapkan untuk anda.

Windows 10 Redstone

Sederet major update

Sebelumnya, Microsoft juga kerap melakukan update untuk meyempurnakan sistem operasi buatannya. Namun, sifatnya berupa minor update seperti hanya menambal lubang saja sehingga tidak terlalu signifikan.

Kali ini, Microsoft menjanjikan adanya major update yang akan menambah efektivitas dan efisisensi. Sebut saja keberadaan fitur alat snipping (screenshot) dan clipboard cloud yang diperbarui, peningkatan performansi browser Edge, dan adanya fitur untuk mengetahui informasi kinerja komputer ketika asyik bermain di Xbox Game Bar. Pada komputer yang menerapkan teknologi touchscreen, bersiap-siap pula dengan kehadiran keyboard ShitKey.

Pengelolaan file lebih nyaman

Microsoft juga menaruh atensi pada kenyamanan mata saat bekerja. Jendela File Explorer akan dihadrikan dalam mode gelap sehingga pengguna bisa bekerja dengan lebih nyaman meski berada dalam kondisi dengan intensitas cahaya yang minim.

Redstone 5 juga disiapkan untuk pencarian yang lebih cepat dengan keberadaan preview pada kolom Search. Yang lebih menarik, Microsoft juga memungkinkan pengguna memberi nama pada tile folder, yakni folder pada Start Menu yang berisi kumpulan aplikasi tertentu. Dengan begitu, pengguna pun jadi lebih mudah dalam mengorganisasi aplikasi apa saja yang biasa digunakan.

Versi pre-sale sudah tersedia

Pembaharuan Windows 10 juga sudah bisa dilakukan dengan menggunakan versi presale yang telah tersedia. Caranya pun sangat mudah. Bila tidak mengunduh dan menginstalnya secara manual, update bisa dilakukan melalui Windows Update yang terdapat pada Setting (Pengaturan).

Namun, jangan lupa untuk lebih dulu melakukan backup sistem untuk mengamankan data-data penting. Bila tidak mempunyai cukup banyak ruang pada hard disk eksternal, gunakan layanan Cloud yang banyak tersedia.

Menjadi bagian Windows Insider

Untuk menyempurnakan produknya, Microsoft mengajak siapa pun yang tidak menjadi bagian pekerja Microsoft atau Windows untuk membantu pengembangan Windows 10 melalui Windows Insider. Tidak hanya pakar IT (meski yang diutamakan), siapa saja bisa berkontribusi untuk menjadikan sistem operasi ini sesuai dengan keinginan dari banyak pengguna (insider member).

Selain itu, keuntungan lain menjadi bagian dari Windows Insider adalah akan mendapatkan lebihi dulu preview Windows 10 terbaru, termasuk Redstone 5 ini. Dengan begitu, beragam fitur teranyar Windows 10 teranyar pun bisa dinikmati lebih dulu tanpa berbayar dan lebih mudah